Polda Papua Berikan Bantuan Berupa 200 Sak Semen Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Sarana Ibadah

8 April 2024 - 23:03 WIB
Kilaspapua.com

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Polda Papua berikan bantuan berupa 200 sak semen untuk pembangunan Masjid Babussalam, Kecamatan Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Minggu (7/4/24).

Penyerahan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ka BNN Provinsi Papua, Brigjen Pol. Norman Widjajadi, S.I.K., serta PJU Polda Papua, dan Kapolres Biak Numfor, AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H., S.I.K., M.H.

Dikesempatannya, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Imam Masjid Babussalam, Bpk. Muhlis, dan Wakil Ketua Pembangunan Masjid Babussalam, Bpk. Akbar Anwar, serta para panitia, pengurus, dan jamaah masjid.

Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, menyampaikan bahwa harapannya bahwa bantuan tersebut dapat mendorong percepatan pembangunan Masjid Babussalam. 

Baca Juga: Siedokkes Polres Mesuji Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Rest Area KM. 234 Tol Terpeka

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu dalam percepatan pembangunan Masjid Babussalam sehingga dapat segera difungsikan untuk kegiatan keagamaan masyarakat," ujar Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan dengan menyerahkan 200 sak semen kepada perwakilan pembangunan masjid, yang diwakili oleh Imam Masjid, Bpk. Muhlis, dan Wakil Ketua Pembangunan, Bpk. Akbar Anwar. Selain itu, Kapolda juga menegaskan bahwa penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pembangunan rumah ibadah di wilayah Papua.

"Kami melihat pentingnya pembangunan sarana ibadah bagi masyarakat, dan kami berkomitmen untuk terus mendukung hal-hal seperti ini," ungkap Kapolda.

Bantuan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam mendukung pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik di berbagai daerah, demi meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat. Diharapkan, dengan bantuan ini, pembangunan Masjid Babussalam dapat segera rampung dan memberikan manfaat bagi masyarakat Biak Numfor.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment