Polda NTB Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan Dalam Rangka Menyambut 34 tahun Pengabdian ALtar

27 August 2023 - 18:00 WIB
Foto: Gatanews

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Menyambut 34 Tahun Pengabdian AKABRI Altar 89 untuk masyarakat, Polda NTB melaksanakan Bakti sosial di lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Pelaksanaan Bakti sosial dan kesehatan AKABRI ini dihadiri oleh Panglima TNI Jendral TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Ketua Altar 89 dan diikuti oleh seluruh daerah seindonesia termasuk Polda NTB, yang berlangsung terpusat di Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (26/8/23).

Di samping itu, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto bersama Danrem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., Beserta Kepala BNNP NTB dan Kapolres Mataram serta jajaran melaksanakan acara tersebut di Tribun Bhara Daksa Polda NTB.

Kegiatan Baksos dan Bakti Kesehatan ini diadakan dan diikuti oleh Polda NTB dan jajaran bersama TNI NTB memberikan bantuan sebanyak 10.500 paket sembako untuk disalurkan kepada penerima manfaat dengan rincian 500 paket disalurkan ke polda NTB dan masih banyak lagi paket yang disalurkan ke Polres-Polres yang membutuhkan.

Baca Juga:  Pengabdian 34 Tahun, Alumni Akabri 89 Gelar Bakti Sosial di Gorontalo

Bersamaan dengan itu Polda NTB dan jajaran bersama TNI di wilayah NTB melaksanakan bakti kesehatan dengan mendirikan beberapa stand pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan THT, Spesialis Kulit dan Kelamin, spesialis umum, Tenda Apotek, Donor darah dan masih banyak lagi pemeriksaan secara gratis dalam kegiatan ini.

Pelayanan kesehatan ini diberikan melalui pendaftaran dan periksa di klinik umum kemudian jika ada penanganan khusus seperti katarak, bibir sumbing akan ditindaklanjuti oleh dokter spesialis.

Di akhir acara, Kapolda NTB memberikan penyampaian ucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh TNI, Polri dan pemerintah untuk dapat berbuat suatu yang bermanfaat untuk masyarakat NTB khususnya dalam rangka membantu pemerintah membangun dan memulihkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami Altar 89 siap berada dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat NTB," ungkapnya di hadapan Panglima TNI dan Kapolri Via Zoom Aplikasi. Dilansir dari Bidik Nasional.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment