Polda Metro Jaya Berikan Bantuan Kereta Merta Kepada Pensiunan Polisi

1 September 2023 - 23:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepolisian memberikan bantuan kereta merta atau mobil jenazah kepada Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) di wilayah DKI Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa bantuan tersebut diberikan lantaran banyaknya Purnawirawan Polri kesulitan mendapatkan kereta merta.

"Pemberian bantuan ini karena banyaknya purnawirawan Polri di wilayah Polda Metro Jaya yang kesulitan untuk mendapatkan kereta merta. Sehingga tidak ada lagi kesulitan untuk mendapatkan mobil jenazah dari tempat kedukaan, dari RS juga menuju ke pemakaman," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya dilansir dari Antara, Jumat (1/9/23).

Kabid Humas pun berharap mobil jenazah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai kegiatan-kegiatan kedukaan dan kegiatan yang bersifat sosial. Ketika nanti ada yang sakit dan membutuhkan kendaraan untuk membawa jenazah, bisa juga melibatkan Polres-Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya yang sudah memiliki ambulans.

"Ya tentunya ini juga berlaku bagi seluruh pelayanan masyarakat apabila ingin menggunakan ambulans," jelasnya lebih lanjut.

Baca Juga:  Konflik Warga di Kampung Ambon, Polisi Damaikan Melalui Jalur Mediasi

Selain memberikan bantuan tersebut, Polda Metro Jaya juga melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan PP Polri wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Tentunya para purnawirawan kami adalah senior-senior yang telah banyak berkontribusi di Polri," tambahnya.

Dalam silaturahmi ini banyak memberikan kontribusi dan masukan terkait dengan upaya meningkatkan kinerja.

"Tentunya juga memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment