Polda Malut Gelar Sosialisasi ke Masyarakat Jelang Ramadhan

11 March 2024 - 10:39 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Ternate. Direktorat Binmas Polda Maluku Utara mengambil langkah proaktif dengan meningkatkan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1445 Hijriah.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dalam menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan.

"Bulan suci Ramadhan seringkali menjadi momen yang rawan terjadinya potensi gangguan kamtibmas, seperti peningkatan kasus pencurian, perampokan, dan tindak kejahatan lainnya,”ungkap AKBP Bambang Suharyono. Minggu (10/3/24)

Baca Juga: Pastikan Kondusif, Kapolresta Mataram Terjun Langsung Kawal Pengamanan Parade Ogoh-Ogoh

AKBP Bambang Suharyono mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan untuk mengingatkan masyarakat bahaya mengkonsumsi minuman keras (miras) dan narkoba, dan Kedua barang haram tersebut dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas yang serius.

Kabid Humas Polda Malut mengharapkan, melalui sosialisasi ini, masyarakat Maluku Utara dapat memasuki bulan suci Ramadhan dengan rasa tenteram dan aman, serta dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenang tanpa khawatir akan potensi gangguan keamanan.

AKBP Bambang Suharyono mengatakan, sebanyak ratusan plastik dan puluhan botol serta kaleng miras berhasil diamankan oleh personel operasi.

"Miras yang diamankan ini mulai tanggal 1 hingga 5 Maret 2024. Jumlah barang bukti miras yang berhasil diamankan mencapai 272 kantong plastik berukuran 600 ml dari jenis cap tikus, serta beberapa botol besar dan kaleng miras dari jenis yang sama," tutupnya.
 
(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment