Polda Kepri Kibarkan 78 Bendera Merah Putih di Jembatan I Barelang

16 August 2023 - 18:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Batam. Polda Kepri mengibarkan 78 Bendera Merah Putih di Jembatan 1 Barelang (Batam, Rempang, Galang) Provinsi Kepri pada Rabu menyambut hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Pengibaran itu dilakukan di sepanjang jalan jembatan I Barelang sebanyak 70 bendera, serta di dua tiang jembatan tersebut sebanyak delapan bendera sebagai tanda bulan kemerdekaan.

"Saya melihat bahwa Jembatan I Barelang ini adalah simbol pembangunan, maka dari itu simbol ini harus terus kita kumandangkan di tengah-tengah lingkungan masyarakat," ungkap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., dilansir dari laman antaranews, Rabu (16/8/23).

Baca Juga:  Kejaksaan Agung Serahkan Kapal Cepat Rampasan Negara Rp3,4 Miliar ke Polda Bangka Belitung

Irjen. Pol. Tabana Bangun mengatakan, selain pengibaran sebanyak 78 Bendera Merah Putih di Jembatan I Barelang, sebelumnya juga sudah dilakukan kirab kebangsaan sepanjang 17 kilometer yang diikuti 931 orang terdiri dari TNI, Polri, pelajar, aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat.

“Kemeriahan menyambut hari kemerdekaan juga diwarnai aksi pembentukan angka 78 di atas air laut dari personel Ditpolairud Polda Kepri dengan menggunakan kapal-kapal patroli. Tujuannya adalah untuk membangun kebersamaan, mengingatkan kita bahwa perjuangan para pahlawan kita untuk meraih kemerdekaan. Maka dari itu kita rayakan pada saat ini dalam arti untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme masyarakat di wilayah perbatasan," jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan dengan datangnya perayaan hari kemerdekaan ini, diharapkan masyarakat Indonesia khususnya yang berada di daerah perbatasan bisa menjadi motor utama dalam pergerakan menjaga rasa nasionalisme.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment