Polda Kalbar Gelar Aksi Menanam 1.000 Pohon Dalam Rangka Memperingati HUT Humas Ke-72

15 October 2023 - 13:00 WIB
Foto: pikiran-rakyat

Tribratanews.polri.go.id - Pontianak. Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) lakukan gerakan penghijauan dengan menanam 1.000 pohon untuk pelestarian daerah tersebut.

"Gerakan penghijauan yang kami lakukan itu bertujuan untuk mengajak masyarakat melestarikan lingkungan," jelas Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., di Pontianak, Pada Sabtu (14/10/23).

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan menanam 1.000 pohon di laksanakan di 14 Kabupaten dan Kota di wilayah Kalimantan Barat dalam rangka memperingati HUT Humas yang Ke-72.

Baca Juga:  Menyambut HUT Humas Polri Ke-72, Bid Humas Polda Jabar Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Di sekitar Stasiun Tegaluar KCIC

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian jajaran Polri terhadap alam serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penghijauan dan menjaga kelestarian lingkungan.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan penanaman 1.000 pohon dilaksanakan di sepanjang Jalan Trans Kalimantan, Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

"Penanaman pohon itu dapat menjaga sumber daya air dan pelestarian lingkungan," tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat oleh masyarakat serta dapat menjaga, dan menjadikan kegiatan yang positif dalam upaya pelestarian lingkungan.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment