Polda Bengkulu Siap Maksimalkan Fungsi Bhabinkamtibmas dalam Program Padat Karya Tata Guna Air Irigrasi

28 October 2021 - 13:51 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Bengkulu. Polda Bengkulu akan terus memaksimalkan tugas pokok dan fungsi Bhabinkamtibmas dalam Program Padat Karya Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigrasi (P3TGAI) di Balai Besar Sungai Sumatera Vll dengan kelompok tani tanam bersama.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos., M.H., menjelaskan bahwa dalam Program Padat Karya ini Bhabinkamtibnas ditekankan untuk menjaga ketertiban, ketentraman, dan situasi kondusif dimasyarakat agar dapat tertanggulangi jika ada permasalahan yang terjadi disana dengan keberadaan Bhabinkamtibmas.

"Tugas pokok dan Fungsi Bhabinkamtimbas itu sendiri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa, kemudian kalu misalkan disana ada Program Padat Karya maka mereka akan ikut menjaga keamanannya," terang Perwira Menengah Polda Bengkulu.

Kombes Pol. Sudarno S.Sos., M.H., menjelaskan Jika terjadi penyimpangan atau tidak memenuhi aturan yang berlaku maka Bhabinkamtibnas berkewajiban untuk mengingatkan agar tidak ada penyimpangan hukum dalam Program Padat Karya.

Kabid Humas Polda Bengkulu juga menambahkan bahwa Bhabinkamtibmas tidak terlibat langsung dalam program tersebut melainkan untuk menjaga ketertiban, ketentraman, dan situasi kondusif dimasyarakat.


Share this post

Sign in to leave a comment