Polda Babel Lakukan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Stroke dan Hipertensi

30 October 2023 - 12:30 WIB
Foto: Humas Polda Babel

Tribratanews.polri.go.id - Babel. Karo SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes. Pol. Yimmy Kurniawan, S.I.K., menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan dengan Tema Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Stroke dan Hipertensi Bagi Pegawai Negeri pada Polri di Polda Kepulauan Bangka Belitung. Minggu (29/10/23).

Kombes. Pol. Yimmy Kurniawan, dalam kesempatan ini meneruskan amanat dari Kapolda Babel bahwa kegiatan ini diselenggarakan agar personel Polri Polda Kep. Babel dalam mengantisipasi penyakit yang diderita oleh anggota yang mana dampak dari penyakit yang dialami.

Dihadiri oleh dua pakar kesehatan yaitu dr. Ristum Alamsyah. SpS dan Dr. dr. Komariatun, SpPD, K-GH, Kegiatan edukasi kesehatan tentang pencegahan penyakit stroke dan hipertensi melalui deteksi dini dan pola hidup sehat bagi pegawai negeri pada Polri di Polda Kep. Bangka Belitung dapat bermanfaat bagi personel Polri ke depannya.

Baca Juga:  33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Alumni AKABRI 90 di Babel Gelar Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan

Amanat Kapolda yang disampaikan oleh Karo SDM bahwa dalam situasi baik di lapangan maupun di kantor, kita harus tetap memprioritaskan kesehatan kita, karena hanya dengan tubuh yang sehat kita dapat menjalankan tugas secara efektif dan efisien.

“Jaga baik-baik kesehatan serta stamina dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara serta jaga pola makan sehat,” ungkapnya.

Karo SDM itu juga menginformasikan bahwa saat ini di jajaran Polda Kep. Babel terdapat 400 personel yang menderita hipertensi dan 5 orang yang mengalami stroke.

“Saya berharap seluruh anggota semua untuk aktif bertanya, mendengarkan dan berpartisipasi dalam acara ini, ambil manfaat sebanyak mungkin dari para ahli yang hadir saat ini dan juga kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi personel Polri yang ada di Bangka Belitung serta diharapkan ilmu yang didapatkan dari sosialisasi ini dapat menunjang kinerja Polri dalam bertugas," tutup Karo SDM Polda Kep. Babel.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment