Personel Polda Kaltara Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif dalam Pemilu 2024

9 January 2024 - 20:00 WIB
Humas Polda Kaltara

Tribratanews.polri.go.id – Bulungan. Subsubsatgas Sosialisasi (Binmas) Satgas Preemtif Polda Kaltara melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada komunitas pedagang di Pasar Induk Tanjung Selor, terkait tahapan Pemilu Serentak 2024 dan himbauan kamtibmas, pada Selasa (9/1/24).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait Pemilu 2024, serta untuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas, jujur, dan adil.

Baca Juga: Polisi Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Siskaeee Pekan Depan

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan gangguan kamtibmas yang berpotensi terjadi menjelang Pemilu 2024, seperti konflik sosial, politik uang, dan pelanggaran pemilu.

“Kami ingin memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait tahapan, mekanisme, dan aturan Pemilu 2024, serta hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih. Kami juga ingin mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya secara cerdas, jujur, dan adil, tanpa terpengaruh oleh isu, hate speech, berita bohong/hoax, atau fanatisme berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon), yang bisa memecah belah persatuan NKRI,” jelasnya.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment