Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Personel TNI-Polri Gelar Kerja Bakti di Pantai Pasir Panjang

16 June 2024 - 12:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, personel TNI dan Polri mengadakan kerja bakti di Pantai Pasir Panjang, Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang,

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang, Komandan Lanud El Tari Kupang, Komandan Lantamal VII Kupang, Kapolresta Kupang Kota, perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Penjabat Wali Kota Kupang, Komandan Denpom IX/1 Kupang, Kapolsek Kota Lama, Komandan Koramil 1604-01 Kota Kupang, Camat Kota Lama, serta ibu-ibu dari Persit, Jalasenastri, Bhayangkari, personel TNI-Polri, dan masyarakat Kelurahan Pasir Panjang.

Dengan tema "TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI," acara ini berfokus pada pembersihan sampah dan penanaman pohon guna menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di kawasan Pantai Pasir Panjang.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., saat dikonfirmasi pada Sabtu (15/6/26), membenarkan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Sampah merupakan tanggung jawab kita semua, siapapun dia, bertanggung jawab atas kelestarian lingkungan. Karena dengan lingkungan yang bersih, maka akan menjadi indah dan nyaman bagi warga yang tinggal di sini, atau yang beraktivitas sekadar menikmati sunset di pantai ini," ungkap Kombes Pol. Ariasandy

Kombes Pol. Ariasandy juga berharap bahwa kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran warga untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan pantai dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

"Harapannya, warga semakin sadar, agar tidak membuang sampah sembarangan. Ada tempat pembuangan sampah yang disediakan, warga bisa lebih tertib membuang sampah pada tempatnya," pesannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh para pejabat yang hadir, diikuti oleh kerja bakti bersama untuk membersihkan sampah oleh unsur TNI-Polri dan masyarakat Kelurahan Pantai Pasir Panjang.


(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment