Peran Binmas Noken Ops Damai Cartenz Mencerdaskan Anak-Anak di Intan Jaya

14 October 2022 - 20:38 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Sugapa. Personel Binmas Ops Damai Cartenz gencarkan program Si IPAR dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Salah satunya melakukan kegiatan belajar mengajar di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (14/10/22).

Ipda Engel Mayor mengatakan kegiatan bertujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah. Adapun materi yang diberikan adalah pembelajaran dasar, seperti mengenal huruf abjad, mengenal angka dan menulis. Kegiatan diadakan sambil bermain.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH menambahkan, program Si IPAR ini merupakan program Kepolisian dalam membantu mencerdaskan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak bangsa.

"Melalui program Si IPAR ini kami berperan penting dalam membantu mencerdaskan. Selain itu, menumbuhkan jiwa nasionalisme anak bngsa serta menjalin kedekatan polri bersama anak-anak Papua, khususnya di daerah pedalaman," ucap Kasatgas Humas.

(my/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment