Pengabdian 32 Tahun Mengabdi untuk Negeri, Sinergitas TNI-Polri “Akabri 91” Laksanakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial

22 October 2023 - 12:30 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., bersama Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., menyampaikan, dalam rangka 32 tahun mengabdi untuk Negeri, sinergitas TNI-Polri Alumni “Akabri 91”, melaksanakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial untuk masyarakat, Sabtu (21/10/23).

"Tujuannya memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat seperti menyediakan pengobatan gratis secara umum, pengobatan spesialis, pemeriksaan laboratorium, konsultasi gizi, operasi katarak, pemeriksaan gigi, bedah, pelayanan Keluarga Berencana (KB), ibu hamil dan sosialisasi stunting. Juga dilaksanakan vaksinasi influenza, operasi bibir sumbing, khitanan dan donor darah,” jelas Kapolda.

Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra mengatakan bahwa tentunya yang harus dilayani yaitu dalam bidang kesehatan khususnya masyarakat yang kurang mampu. Untuk memberikan semacam penambahan gizi mencegah stunting pada anak-anak. Diharapkan bakti kesehatan dan bakti sosial alumni Akabri 91 ini dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat kususnya di Provinsi Bali.

Baca Juga:  Polda NTT Perketat Pengamanan Objek Vital Jelang Pemilu 2024

Kapolda menyatakan Polda Bali bersama dengan stakeholder terkait lainnya terus bersinergi menurunkan angka stunting dengan turut serta dalam meningkatkan pemberian gizi kepada anak-anak, pengecekan kesehatan serta sosialisasi hidup sehat kepada masyarakat Bali sebagaimana perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Ini salah satu program unggulan dari Kapolri membantu masyarakat dengan bantuan sembako kepada anak-anak stunting. Sebelumnya juga kita mencari, memetakan, meminta informasi pada dinas provinsi terkait daerah-daerah yang angka stuntingnya tinggi seperti di Karangasem, Tabanan, dan Gianyar," ungkap Kapolda.

Diketahui, pendistribusian paket sembako bakti sosial Akabri 91 ke seluruh Bali menggunakan 17 unit kendaraan dinas TNI maupun Polri dilepas oleh Pangdam Udayana dan Kapolda Bali. Selain itu, untuk mengantisipasi musim kemarau yang terjadi saat ini, Akabri 1991 juga memberikan bantuan sumur bor di tiga titik, yaitu dua di Kecamatan Mengwi, Badung dan satu di Kecamatan Tegalalang, Gianyar.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment