Pemprov DKI Jakarta Siapkan 19.280 Kuota Mudik Gratis

15 March 2023 - 17:20 WIB
timetoday.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pemprov DKI Jakarta akan menggelar program mudik gratis angkutan Lebaran 2023. Dinas Perhubungan (Dishub) bakal menyiapkan ratusan armada dengan berbagai tujuan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan, kuota yang disediakan untuk program mudik gratis ini mencapai 19.280 kuota kursi dengan mengerahkan 482 bus dua arah mudik dan balik dengan tujuan di enam provinsi di 19 kota. 

Baca juga : Ini Pesan Kapolda Babel Saat Syukuran HUT Polda Papua

“Tak hanya mengangkut para pemudik, kami juga menyiapkan kuota untuk kendaraan roda dua untuk penumpang yang ikut mudik. Kuotanya untuk sebanyak 690 unit motor dengan diangkut 23 truk,” ungkapnya, Selasa (14/3/23). 

Menurutnya, program mudik gratis ini akan segera disosialisasikan kepada masyarakat. Adapun keberangkatannya dari kawasan Monas, Jakarta Pusat. Para pemudik akan diberangkatkan pada 17 April 2023. Sedangkan truk pengangkut motor pada 16 April mendatang dari Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

"Rencana keberangkatan arus balik 27 April untuk truk dan 28 April untuk bus. Tentu dari terminal tipe A masing-masing kota, tujuan ke Terminal Pulo Gebang, sementara untuk truk tujuannya di Terminal Pulogadung," tutupnya.

(ek/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment