Pemberantasan Buta Aksara, Srikandi Cycloop Terus Ajarkan Baca Tulis

23 November 2023 - 18:00 WIB
Dok. Polresta Jayapura

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kegiatan gerakan baca tulis (GABUS) yang dilaksanakan Polwan Polres Jayapura kali ini mengunjungi BTN Ceria Pasar Baru Sentani Kab. Jayapura. Rabu, (22/11/23).

Masih banyaknya angka buta aksara menjadi satu alasan dari lahirnya program gerakan baca tulis (GABUS) yang di inisiatif langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H., untuk dapat membantu pemerintah dalam memberantas buta aksara di Kab. Jayapura.

Baca Juga: Timnas Filipina Imbang 1-1 Lawan Timnas Indonesia

Gerakan baca tulis kali ini diajarkan langsung Polwan Polres Jayapura yang dipimpin AKP Dorlince Banundi bersama rekan - rekan polwan lainnya, ia mengatakan materi yang diajarkan dari belajar mengenalkan huruf, membaca dan berhitung ke peserta didik yang berjumlah 8 orang juga mengajak anak - anak bermain sambil mengenal angka.

"Pelaksanaan GABUS yang diselenggarakan oleh Polres Jayapura melalui Polwan Polres Jayapura merupakan kepedulian terhadap pendidikan agar membantu percepatan pemberantasan buta aksara khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment