Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Asrama Brimob, Kapolda Jatim: Pembangunan Masjid Sarana Memupuk Iman, Ilmu dan Amal

10 April 2023 - 17:21 WIB
Dok. Polda

Tribratanews.polri.go.id - Sidoarjo. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, MH., didampingi Waka Polda Jatim, Brigjen. Pol. Akhmad Yusep Gunawan, SH, S.IK., PJU (Pejabat Utama) Polda Jatim, serta Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Gresik dan Kapolres Mojokerto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Arif Darmawan, yang ada di Asrama Satbrimob Polda Jatim, Jalan By Pass KM 32, Krian, Kabupaten Sidoarjo, Senin (10/4/2023).

Pembangunan Masjid Al Arif Darmawan yang dibangun diatas lahan seluas 24 x 24 meter persegi merupakan amanah atau wasiat dari Almarhum Kombes. Pol. Guruh Arif Darmawan.

Kapolda Jatim berharap, pembangunan masjid ini dapat berjalan lancar dan sesuai rencana. Selain itu pula diharapkan dapat meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada Allah.

Baca Juga:  Jabar, Jateng, Jatim Jadi Tujuan Mudik: Presiden Jokowi Minta Gubernur hingga Wali Kota Persiapkan Diri

“Pada dasarnya tugas-tugas kepolisian selain memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat juga terus melaksanakan tugas-tugas yang berkait dengan dinamika globalisasi saat ini,” jelas Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda menyebutkan sesuai dengan program prioritas Kapolri terdapat 16 program prioritas Kapolri yang salah satunya meningkatkan SDM Polri yang unggul.

“Sehingga dalam rumusan program prioritas Kapolri dari 16 program prioritas Kapolri yang salah satunya meningkatkan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0,” ujarnya.

Kapolda mengatakan, pembangunan masjid ini sebagai satu sarana untuk memupuk iman, ilmu dan amal. ”Saya sangat apresiasi pada bulan penuh berkah ini saya diundang untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Al Arif Darmawan, Satbrimob Polda Jatim,” tutupnya.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment