Peduli Stunting, Kapolda Sulbar Serahkan Bantuan Makanan Sehat dan Tinjau Langsung Penanganan Stunting

2 August 2023 - 15:00 WIB
Foto: Dok.Polda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Polda Sulbar dukung Program penanggulangan stunting, Kapolda Sulbar Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., bersama Ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Adang Ginanjar melakukan peninjauan langsung penanganan penderita stunting di Posyandu Kemala cabang Polresta Mamuju.

Diketahui, Kapolda Sulbar membantu program pemerintah dalam menurunkan angka stunting diwilayah provinsi Sulbar, Kapolda Sulbar bersama ibu ketua PD Bhayangkari Sulbar meninjau langsung penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan pemberian asupan gizi tambahan untuk anak - anak stunting di bawah naungan Posyandu Kemala cabang Polresta Mamuju sembari menyerahkan bantuan berupa makanan sehat.  Selasa (1/8/23).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulbar Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., menuturkan, kegiatan ini merupakan program Polisi Peduli Stunting (P2S) yang kita dicanangkan oleh Polda Sulbar dan mulai digalakkan oleh jajaran Polda Sulawesi Barat untuk menurunkan angka stunting di wilayah Sulawesi Barat.

Baca Juga:  Dua Tersangka Penyebar Hoax Pakaian Bekas Impor Dilimpahkan ke Kejati DKI

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung dan menyukseskan Program Polri Peduli Stunting (P2S) dan juga program pemerintah terkait percepatan penurunan angka stunting, juga sebagai bentuk kepedulian Polri di dalam memenuhi gizi Balita dan ibu hamil dan Menyusui," jelas Kapolda Sulbar.

Selain menyerahkan bantuan makanan sehat kepada anak-anak dan balita penderita stunting, Kapolda Sulbar juga memberikan edukasi kesehatan kepada ibu daripada anak dan balita tersebut untuk memperhatikan asupan gizi pada anaknya.

“Dengan upaya ini, Kami berharap balita yang tercatat terdampak stunting bisa tumbuh kembang dan sejajar dengan anak-anak seusianya nanti,” tutup Kapolda Sulbar.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment