Peduli Pendidikan, Binmas Noken Jayawijaya Menggelar Program Si Ipar

6 December 2022 - 21:20 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayawijaya. Binmas Noken Jayawijaya menggelar program Si Ipar dengan mengajarkan membaca dan menulis kepada anak-anak di Kampung Yagara, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Senin, (5/11/22).

Baca juga : Polri dan TNI Bantu Bersihkan Rumah Warga Yang Terendam Lumpur di Malunda

Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana menjelaskan, kegiatan Si Ipar kali ini personel melakukan kunjungan ke Kampung Yagara bertujuan untuk mengajar anak-anak yang belum bisa membaca dan menulis agar makin fasih. Hal itu dilakukan untuk memberantas buka aksara.

“Kami memfokuskan untuk melatih anak berusia 7-12 tahun untuk bisa fasih dan lancar membaca dan menulis huruf abjad. Dimana, dua hal itu merupakan landasan untuk belajar materi-materi lain kedepannya,” jelas Iptu Made Sujana.

Sementara, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahamd Musthofa Kamal, S.H., menambahkan, kualitas pendidikan yang ada di Tanah Papua sangat penting dalam membangun Papua maju kedepannya.

“Program Si Ipar merupakan salah satu program unggulan Binmas Noken yang memfokuskan dalam mengajar anak-anak di Tanah Papua agar dapat membaca dan menulis dengan tujuan mengurangi angka buta aksara yang ada di Tanah Papua,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment