Peduli Lingkungan, Polisi Hadiri Penanaman Pohon di Desa Pasir Bungur

19 September 2022 - 16:05 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Dalam rangka memperingati World Clean-up Day 2022 Kapolsek Purwadadi Polres Subang Polda Jabar Iptu Kayo S.M., hadiri giat penanaman pohon di Dusun Waladin Desa Pasir bungur Kecamatan Purwadadi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan, bahwa penanaman pohon memiliki pengaruh terhadap bumi yang mana berhubungan langsung dengan manusia didalamnya seperti mencegah erosi, memperbanyak oksigen yang dihasilkan dan menghindari global warning.

Acara tersebut digelar dalam rangka penghijauan yang digagas oleh Komunitas masyarakat peduli lingkungan Kecamatan Purwadadi.

Usai sambutan yang dilakukan oleh berbagai pihak terkait acara dilanjutkan dengan edukasi mengenai lingkungan hidup dari perwakilan MASSAL Subang.

Selanjutnya dilakukan sesi foto dan penyerahan bibit secara simbolis. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi penanaman pohon beserta gerakan pemungutan sampah di area lokasi.

Penanaman pohon tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H. Hidayat, Anggota DPRD kabupaten Subang dari fraksi Nasdem, Vikiri Wijaya, SH., Muspika Purwadadi, Tokoh masyarakat Purwadadi, Para kepala Desa atau yang mewakili se kecamatan Purwadadi, Perwakilan perusahaan dan serikat pekerja yang ada di wilayah Purwadadi, Perwakilan LSM dan ormas di wilayah kecamatan Purwadadi, beserta Komunitas masyarakat peduli lingkungan Kecamatan Purwadadi.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.689.532

Sembuh

6.481.690

Meninggal

160.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 8 December 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment