Ops Damai Cartenz Berikan Pelayanan Medis Kepada Masyarakat Lanny Jaya

6 March 2023 - 20:20 WIB
Dokumentasi Ops Damai Cartenz

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ops Damai Cartenz memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada Masyarakat di Kampung Yogobak, Kabupaten Lanny Jaya. Pelayanan itu diberikan dengan mendatangi langsung rumah warga di Kampung Yogobak, pinggiran wilayah pinggiran Kab. Lanny Jaya.

Perwakilan tim medis, Ipda dr. Egenesia mengatakan bahwa Polri akan terus memberikan pelayanan kesehatan gratis Kepada warga masyarakat Papua. Terlebih, kedekatan tim medis dengan masyarakat sangat baik, hal itu terlihat dengan tidak sungkannya masyarakat di Kampung Yogobak, Kab. Lanny Jaya untuk menyampaikan keluhannya kepada Tim Medis.

Baca juga : Polres Mimika Laksanakan Program Si-Ipar untuk Bantu Pendidikan Masyarakat

“Hari ini kami melakukan pengobatan terhadap masyarakat di Kampung Yogobak yang mengeluh sakit Flu dan nyeri pada bagian badan sehingga mereka meminta untuk di berikan pengobatan,” ujar Ipda dr. Egenesia dalam keterangan resminya, Senin (6/3/23).

Ia menerangkan, pada hari tersebut Tim Medis Ops Damai Cartenz Ops Damai Cartenz 2023 memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang menderita sakit dengan melakukan pemeriksaan awal dan permberian terapi untuk meringankan sakit yang diderita. 

“Kami menemukan beberapa masyarakat yang mempunyai keluhan, kemudian dilakukan pemeriksaan untuk selanjutnya diberikan obat dan terapi,” ungkap Ipda dr. Egenesia.

Ipda dr. Egenesia menyampaikan, Ops Damai Cartenz 2023 akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar bisa menjadi solusi khsusunya di pelosok-pelosok wilayah Papua yang terkendala jarak dan transportasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Harapan kami kedepan Ops Damai Cartenz bisa hadir hingga ke pelosok-pelosok wilayah, sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan bisa merata untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” jelasnya.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment