Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda NTT Berikan Bantuan Sosial 450 Paket Sembako

28 June 2024 - 08:00 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., melalui ikatan alumni Akpol angkatan 1990 Dhira Brata turut mengambil bagian dalam kegiatan bakti sosial di halaman Pos Pol Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menyamaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat Batuplat, sebanyak 450 paket sembako diserahkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kesejahteraan, tetapi juga sebagai implementasi dari tema Hari Bhayangkara ke-78, "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas", yang menekankan peran Polri dalam mendukung pembangunan ekonomi negara.

Baca Juga: Hasil Drawing Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Masuk Grub C

Kapolda NTT juga menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah wujud nyata dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan turut membantu perekonomian keluarga yang membutuhkan.

"Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi kita semua untuk merenungkan betapa pentingnya saling peduli dan membantu sesama, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang ini," jelas Kapolda NTT.

Kapolda NTT berharap bahwa bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta menginspirasi lebih banyak lagi orang untuk berkontribusi dalam upaya menciptakan kondisi sosial yang lebih baik karena Semangat gotong royong dan kepedulian sosial merupakan nilai-nilai luhur yang harus dijaga dan dilestarikan sebagai bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat, sehingga tercipta kedekatan yang lebih erat dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama di Nusa Tenggara Timur.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment