Memperingati Hari Bhayangkara ke - 78. Polda NTT Gelar Kegiatan Pengobatan Gratis pada Masyarakat Uitao

26 June 2024 - 15:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Polda NTT menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan umum gratis di Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Selasa(25/7/24).

Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., yang memimpin kegiatan ini, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT dan Wakapolda NTT, Brigjen Pol Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, serta para pejabat utama lainnya.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah akses layanan kesehatan bagi masyarakat serta mendukung peningkatan kualitas hidup dan kesehatan di daerah tersebut.

Baca Juga: HUT Bhayangkara Ke-78, Polri Gelar Bakti Sosial Kesehatan Se-Indonesia

Masyarakat Uitao merespons positif kegiatan ini dengan berbondong-bondong datang untuk memeriksakan kesehatan secara gratis.

Tim Nakes dari Biddokes Polda NTT menyediakan layanan pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol, serta konsultasi kesehatan, dan pengobatan gratis untuk semua golongan usia tanpa dipungut biaya.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

"Kegiatan ini akan terus kami laksanakan hingga menjelang hari Bhayangkara pada 1 Juli 2024, dengan tujuan menjangkau masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, terutama yang berada jauh dari pusat-pusat kesehatan," ungkap Kapolda.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya polisi dalam melayani masyarakat secara langsung, tetapi juga sebagai wujud konkrit dari komitmen Polda NTT dalam mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat setempat.

Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Uitao, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan serta memberikan akses yang lebih mudah terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment