Lahan Kosong Pesantren Yayasan Ansharus Sunnah Diubah Bhabinkamtibmas Jadi Perkebunan Jagung

8 September 2022 - 11:08 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Bhabinkamtibmas Labuang Rano Polsek Tapalang Polresta Mamuju, Bripka Hamka Saleng tak bisa tinggal diam setelah melihat keberadaan lahan kosong milik pondok pesantren Yayasan Ansharus Sunnah yang terletak di Kecamatan Tapalang kabupaten Mamuju, Rabu (07/09/22).

Bripka Hamka Saleng yang juga Bhabinkamtibmas desa setempat langsung mengambil peluang emas, dengan menyiapkan dan memberikan sekarung bibit jagung untuk ditanam dilahan kosong milik pondok pesantren Yayasan Ansharus Sunnah.

Babinkantibmas Bripka Hamka Saleng menjelaskan bahwa ketika melihat lahan kosong milik pondok pesantren langsung berinisiatif menemui dan mengajak serta sarankan kepada ustad Arman Supandi dan Santri untuk membuka lahan kosong tersebut menjadi lahan perkebunan, jelas Bhabinkamtibmas. 

Setelah bertemu dengan Ustads Arman Supandi Dan santri kami sepakat agar lahan perkebunan tersebut ditanami jagung kemudian kami menyisihkan gaji membelikan sekarung bibit jagung untuk menanami lahan perkebunan tersebut seluas kurang lebih 2 Hektar, jelasnya. 

Kapolresta Mamuju Kombes. Pol. Iskandar, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasi Humas Ipda Herman menyampaikan, apa yang dilakukan oleh Bripka Hamka diharapkan dapat dicontoh personel Polresta Mamuju yang lain. 

"Bhabinkamtibmas harus selalu punya inisiatif dan dekat dengan masyarakat", jelas Kasi Humas Ipda Herman. 

Diungkapkan Bripka Hamka Saleng, saat itu ia tengah sambang desa melihat lahan kosong dan saat itu juga muncul niat menyumbangkan bibit jagung apabila para santri mau menanami jagung.

"Saya sudah berniat. Saya ingin membantu secara pribadi," jelas Bhabinkamtibmas. 

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Ustads Arman Supandi selaku Pimpinan Pondok pesantren Ansharus Sunnah mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Bripka Hamka Saleng yang punya inisiatif mengajak anak - anak santri membuka lahan kosong menjadi perkebunan dan juga memberikan sekarung bibit jagung secara gratis.

"Kami menyakini bahwa saling membantu dan selalu menjalin silaturahmi yang baik sangat dianjurkan untuk selalu dilakukan oleh seorang Muslim. Dan insyaallah ini dapat mendatangkan banyak pahala dan keutamaan bagi yang melakukan," tutup Bhabinkamtibmas.


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.689.532

Sembuh

6.481.690

Meninggal

160.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 8 December 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment