Kunjungi Kampung Lala, Ini yang Dilakukan Kapolda Maluku

2 April 2023 - 23:00 WIB
Dok. Polda Maluku

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melakukan ngabuburit menjelang berbuka puasa di Namlea, Kabupaten Buru, Sabtu (1/4/23).

Didampingi Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Kusumawiatmaja, Kapolda menyempatkan waktu membeli takjil dan makanan berbuka puasa di kampung Lala.

Baca juga : Polri Bagikan Paket Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri di Bengkulu

Kapolda tampak melihat-lihat aneka makanan berbuka puasa yang disediakan di kampung Lala dan membeli beberapa jenis makanan.

Selain membeli takjil, Jenderal Bintang Dua tersebut juga sempat menyapa warga yang berjualan, dan hendak membeli makanan berbuka puasa.

"Saya senang dapat berbincang dengan masyarakat, sekaligus membeli takjil dan makanan berbuka puasa di kampung Lala ini," ujar mantan Kapolda NTT tersebut dikutip dari MalukuTerkini.

Kapolda berharap agar situasi kamtibmas di Maluku, khususnya di kabupaten Buru dapat selalu kondusif. Hal ini diharapkan agar aktivitas masyarakat tidak terganggu saat menjalankan roda ekonomi.

"Kami berharap agar kita, seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga kamtibmas agar Maluku dapat terus tembuh menjadi daerah yang maju," tuturnya.

Adapun itu, para penjual takjil di kampung Lala mengaku sangat senang dikunjungi oleh Kapolda Maluku. Mereka tidak menyangka Kapolda akan datang dan membeli makanan berbuka puasa.

"Saya sangat senang karena tidak menyangka bisa melihat Kapolda berbaur dengan masyarakat, dan membeli makanan takjil," ujar salah satu penjual takjil.

(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment