KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elite Politik, Masyarakat dan Suku Adat) Mempererat Binmas Noken Polri dan Kelompok Beragama

28 September 2021 - 09:38 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Papua- Sinergitas umat beragama dan Polri menjadi salah satu perekat utama dalam dinamika masyarakat utamanya di Papua. Melalui program KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elite Politik, Masyarakat dan Suku Adat) kedekatan Binmas Noken Polri di bangun dalam pertemuan Akp Dorce Sada, Amd.B; Brigpol Robert Maryen; Bripda Abdulloh m.k. Fatihin dengan Bpk. Jefri selaku pendeta di gereja GPDP burmeso.

Pertemuan tersebut dilaksanakan pada senin 27 September 2021 pukul 09.00 WIT di gereja GPDP Burmeso selaku tempat Bpk. Jefri membimbing umatnya. Personil Binmas noken Polres Mamberamo Raya tiba di lokasi pukul Pukul 09.05 WIT. Di sambut baik oleh bapak Pdt. Jefri.

Personil Bionmas Noken Polri menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan anggota satgas binmas noken terhadap Pdt Jefri selaku tokoh agama di kampung Burmeso adalah untuk bersama sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Mamberamo Raya. Tim Binmas Noken juga diajak berkeliling melihat perkembangan pembangunan gereja baru yang akan dipakai nantinya.
Pukul 09.40 WIT dilakukan penyerahan sarana kontak kepada bapak Pdt. jefri berupa sembako dan bapak Pdt. Jefri mengucapkan terimakasih kepada binmas Polres Mamberamo Raya khususnya kepada Satgas Binmas Noken Nemangkawi karena telah mengajak bersama sama tokoh agama dalam giat menjaga kamtibmas di kabupaten mamberamo raya dan rasa terimakasih atas bantuannya berupa sembako kepada pihak gereja.
Kegiatan kunjungan kepada para tokoh tersebut sebagai pintu masuk jalinan silaturahmi antara kepolisian dan para tokoh tokoh pengendali masyarakat di kampung Burmeso. Sekaligus sebagai bentuk kerja sama antara tokoh agama dan kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah Mamberamo Raya.

Share this post

Sign in to leave a comment