Komitmen Muhammadiyah Majukan Papua Melalui Pendidikan

20 February 2023 - 08:40 WIB
Antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Demi memajukan pendidikan anak-anak bangsa, Muhammadiyah terus meningkatkan kualitas pendidikan mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga ke perguruan tinggi, di mana hal ini merupakan komitmen dalam memajukan anak bangsa yang ada di Tanah Papua.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengatakan perguruan tinggi Muhammadiyah di tanah Papua ada empat dan tersebar di Papua dan Papua Barat sehingga itu yang menjadi perhatian agar bagaimana sarana dan prasarananya terus ditingkatkan, Sabtu, (18/2/23).

Baca juga : Banjir di Semarang, PLN Bergerak Cepat Amankan Suplai Listrik

“Ke depan kami akan fokus pada peningkatan kualitas, juga disertai dengan sarana dan prasarana sehingga mahasiswa mempunyai peluang untuk belajar lebih baik dan tentu bisa mendapatkan program beasiswa,” jelasnya, seperti dilansir Antaranews.com.

Haedar Nashir menjelaskan bahwa Muhammadiyah hadir untuk mencerdaskan bangsa juga menjaga moralitas dan akhlak bangsa sekaligus juga memajukan kehidupan bangsa.

"Untuk itu dengan adanya penyelenggaraan Musyawarah Wilayah (Muswil) merupakan momentum bukan hanya pemilihan kepemimpinan tetapi tidak kalah pentingnya memajukan Muhammadiyah Papua juga Aisyah termasuk di dalamnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Haedar Nashir menambahkan, Muhammadiyah hadir untuk mencerdaskan bangsa juga menjaga moralitas dan akhlak bangsa sekaligus memajukan kehidupan bangsa.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment