KNPI Apresiasi Pengungkapan Narkoba oleh Bareskrim Polri

18 February 2023 - 21:00 WIB
Okenews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), melaksanakan audiensi dengan Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen. Pol. Krisno Halomoan Siregar, S.I.K., M.H., dalam rangka menyampaikan apresiasi terkait pengungkapakn sejumlah kasus-kasus besar narkoba yang terjadi di Indonesia.

“Kedatangan kami untuk menyampaikan apresiasi kepada Mabes Polri, khususnya Dirtipidnarkoba. Karena ini telah berhasil mengungkap sejumlah kasus-kasus besar,” jelas Wakil Ketua Umum DPP KNPI, Edy Wijaya Karokaro, Jumat (17/2/23).

Baca juga : Respon Cepat Keluhan Masyarakat, Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari Lemkapi

Ia menambahkan bahwa KNPI akan terus ikut membantu kepolisian dalam upaya perang melawan narkoba, karena KNPI sebagai organisasi wadah berhimpun organisasi kepemudaan memiliki kapasitas untuk membantu kepolisian

“Mengingat mayoritas korban penyalahgunaan narkoba Indonesia adalah pemuda, KNPI akan membentuk opini publik untuk membantu kepolisian mengungkap dan mengambil tindakan hukum peredaran narkoba,” jelasnya lebih lanjut.

Dia memberikan contohnya terjadi baru-baru ini, aparat kepolisian melakukan penangkapan tersangka pengedar narkoba ternyata mendapat penolakan dari warga sampai adanya tindakan penusukan aparat kepolisian oleh warga.

“Hal ini terjadi karena bandar narkoba seolah-olah menjadi tokoh masyarakat melalui uang yang dihasilkan dari peredaran narkoba,” tutupnya.

(my/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment