Kegiatan Si Ipar Mendorong Kemajuan Anak Papua

29 December 2022 - 13:26 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Pegunungan Bintang. Kegiatan Si Ipar terus digelar Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang dalam upaya mencerdaskan anak-anak Papua. Karena dalam kegiatan Si Ipar anak-anak diajarkan membaca, menulis dan berhitung. Kegiatan tersebut dianggap berhasil menunjukan peningkatan. Hal tersebut terlihat dari banyaknya anak-anak yang sudah lancar dalam berhitung dan mengenal huruf.

Baca juga : Mempererat Silaturahmi, Binmas Noken Gelar Kegiatan Koteka

Hal tersebut dibenarkan oleh Iptu Jufri Rambu S.Sos., selaku Korwil Binmas Noken Wilayah Pegunungan bintang. Pihaknya mengatakan Sebagian besar anak-anak sudah lancar berhitung.

Meskipun demikian, dia mengaku, masih ada anak binaan yang belum lancar membaca dan berhitung. Namun, pihaknya m tetap melakukan pengajaran dengan pola khusus agar anak-anak tersebut tidak tertinggal dengan teman-temannya.

“Ini kembali ke kemampuan dari anak-anak tersebut, ada yang daya tangkapnya cepat ada pula yang tidak, Namun kita tetap memberikan motivasi bagi mereka yang belum bisa. Kita juga tetap melakukan pengajaran dengan pola khusus agar mereka bisa mengejar ketertinggalannya,” ungkap Iptu Jufri.

Secara terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal S.H., menambahkan, kemajuan tersebut didorong dari konsistensi para pengajar dan antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan.

“Kita berharap, kedepannya mereka semakin maju dan berkembang lagi, terutama untuk anak-anak usia 7 tahun yang ikut dalam kegiatan Si Ipar. Sehingga hal tersebut banyak mendatangkan banyak manfaat positif nantinya,” tutupnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment