Kebakaran di Sentani, Kapolda Bagikan Bansos kepada Para Korban

8 June 2024 - 13:15 WIB
Dok. Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius Derek Fakhiri, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan berupa 100 lembar seng dan 150 sak semen kepada warga Jalan Caravan Sentani, Kabupaten Jayapura yang rumahnya terbakar.

"Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat meringankan warga yang mengalami musibah kebakaran," ujar Irjen. Pol. Fakhiri, Jumat (7/6/24).

Kebakaran yang terjadi pada, Rabu (5/6/24) kemarin menghanguskan rumah dan kamar kos milik Mathius Payung berlokasi di Jalan Caravan Sentani, Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, bantuan tersebut dapat digunakan untuk membangun kembali rumah yang ludes terbakar.

"Jangan dilihat dari nilainya tetapi ini wujud kepedulian dan keprihatinan atas bencana yang dialami keluarga Mathius Payung," tuturnya.

Korban kebakaran Mathius Payung menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolda yang sudah memberikan bantuan sehingga meringankan beban keluarga membangun kembali rumahnya.

“Saya beserta keluarga menyampaikan terima kasih. Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan saat membangun kembali rumah kami,” ujar Mathius Payung.
 
Hal senada disampaikan Dewan Pembina Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Papua, Simon Parerungan yang menyampaikan terima kasih kepada pak Kapolda beserta jajaran yang sudah memberikan bantuan kepada yang terkena musibah.
 
“Terima kasih untuk bantuannya, semoga Tuhan memberkati bapak dalam setiap tugasnya dalam membangun Papua,” ungkap Simon.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment