Kapolresta Bandar Lampung Bersama Dandim 0410 Pimpin Bakti Sosial di Lokasi Terdampak Banjir

27 February 2024 - 19:30 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Polresta Bandar Lampung bersama Kodim 0410 Kota Bandar Lampung menggelar kegiatan bakti sosial di sejumlah lokasi yang terdampak bencana banjir di Kota Bandar Lampung, pada Selasa (27/2/24).

Salah satunya di Perumahan Gelora Persada, jalan H. Komarudin, Raja Basa Raya, Kecamatan Raja Basa Bandar Lampung. Lokasi ini menjadi salah satu tempat yang cukup parah terdampak bencana banjir.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras mengatakan, pihaknya menerjunkan dua peleton pasukan atau sekitar 60 hingga 100 personel.

Baca Juga: PM Selandia Baru Beri Selamat atas Pelaksanaan Pemilu di Indonesia

"Dengan dibantu oleh jajaran Kodim 0410 Kota Bandar Lampung, Yonif 143/TWEJ Lampung dan BPBD Kota Bandar Lampung," ujar Kapolresta, Selasa (27/2/24).

Para personel gabungan TNI–Polri itu bahu membahu membersihkan puing sampah dan lumpur di lokasi. Selain itu, mereka juga membersihkan sisa lumpur yang ada di halaman masjid.

Sementara untuk warga, Polri-TNI memberikan pelayanan kesehatan gratis dan membagikan sejumlah makanan.

"Pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengecekan tensi darah, dan pemberian obat maupun vitamin kepada masyarakat," jelas Kapolresta.

Kapolresta mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan hadirnya Polri di tengah masyarakat.

“Mudah mudahan kegiatan ini bisa meringakan beban saudara saudara kita yang terdampak bencana banjir," harap Kapolresta.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment