Kapolda Sumut Selesaikan Masalah Air Bersih di Kabupaten Karo

27 April 2023 - 17:30 WIB
Foto: waspada.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Polda Sumatera Utara (Sumut) akan membantu menyelesaikan masalah air bersih yang ada di wilayah Kabupaten Karo. Karena kekeringan dan kemarau panjang di Kabupaten Karo menjadi perhatian serius. Kondisi ini dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari masyarakat dan aktivitas pertanian.

Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si., menjelaskan, masalah ketersediaan air bersih yang mengakibatkan kekeringan dan kemarau panjang di wilayah Karo harus segera diatasi. Saat ini, pihaknya sedang mencari solusi terbaik untuk membantu masyarakat Karo yang terkena dampak dari masalah ketersediaan air bersih.

Baca Juga:  Indonesia Terima Penghargaan dari Turki Atas Misi Kemanusiaan

“Kami akan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan masalah ini. Saat ini kami sedang melakukan evaluasi dan pemetaan terhadap wilayah yang terkena dampak kekeringan dan kemarau panjang. Kami juga akan melakukan pengiriman air bersih ke wilayah-wilayah yang membutuhkan," jelas Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Karo, dilansir dari waspada.co.id, Rabu (26/4/2023).

Kapolda Sumut menegaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk mencari solusi jangka panjang atas masalah ketersediaan air bersih di Kabupaten Karo.

"Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, TNI, dan instansi terkait lainnya untuk menyelesaikan masalah ketersediaan air bersih di Kabupaten Karo. Kami berharap dapat memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Karo," tutupnya.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment