Kapolda Sumut Perintahkan Bhabinkamtibmas Bantu Masyarakat yang Melaksanakan Puasa

18 March 2023 - 15:40 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., mengharapkan para Bhabinkamtibmas agar membantu kegiatan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

"Mulai dari pelaksanaan shalat lima waktu, shalat tarawih di malam hari di masjid sampai shalat Idul Fitri karena kegiatan tersebut apabila lancar dalam pelaksanaannya maka akan menjadi ladang ibadah buat kita semua," ujar Dir Binmas Polda Sumut, Kombes Pol. Ja'far Sodiq dikutip dari Antaranews.com, Jumat (17/3/23).

Baca juga : Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polda Metro Jaya Bersama Pemprov DKI Jakarta Gelar Pasar Murah

Dir Binmas menyebutkan, sebentar lagi masyarakat Sumatera Utara khususnya umat Islam akan memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, begitu juga di tahun depan sudah tidak terasa akan memasuki tahun politik. Untuk itu hal tersebut perlu diwaspadai oleh para bhabinkamtibmas sendiri, minimal anggota Bhabinkamtibmas sudah mengetahui kalender Tahun Politik.

"Mulai dari kapan di mulai tahapan-tahapan dan jadwal pemilu serta terus bersinergi dengan instansi lain untuk dapat bekerja sama dalam menyukseskan pesta Demokrasi yang akan di gelar tahun depan," jelas Kombes Pol. Ja'far Sodiq.

Ia menambahkan, yang penting mengetahui peta wilayah rawan yang bisa timbul gejolak dari masyarakat. Diharapkan para Bhabinkamtibmas sudah mempunyai deteksi awal tentang wilayah tersebut.


(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment