Kapolda Sumut Berikan Sembako dan Kacamata saat Bakti Sosial di Samosir

30 September 2024 - 09:40 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.IK., M.H., menggelar bakti sosial di Kabupaten Samosir dengan membagikan sembako dan kacamata baca di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Minggu (29/9/24).

Paket sembako sebanyak 1500 paket, diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan 100 kacamata baca diberikan kepada lanjut usia yang mengalami gangguan penglihatan.

Tak hanya membagi sembako dan kacamata baca, ia juga menghadirkan tim medis untuk melayani pengecekan kesehatan gratis yang meliputi cek tekanan darah, asam lambung, kolesterol dan kesehatan mata.

Jenderal bintang dua tersebut menegaskan, pentingnya menjaga lingkungan dan adat istiadat di Kabupaten Samosir dan berkomitmen dalam memberantas narkoba serta menjaga keamanan selama pesta demokrasi.

“Wilayah ini merupakan titik nol peradaban Batak. Saya berharap masyarakat di sini bisa bersama-sama menjaga kelestarian alam dan nilai-nilai budaya,” terangnya.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Samosir untuk menciptakan Pilkada damai dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Sementara itu, Plt. Bupati Samosir, Martua Sitanggang menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini mencerminkan sinergi antara Polri dan pemerintah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Polri tak hanya menjaga keamanan, tapi juga aktif berperan dalam pembangunan daerah,” tuturnya.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment