Kapolda Sulut Gelar Bakti Sosial di Kota Belitung

4 December 2023 - 14:30 WIB
Megamanado

Tribratanews.polri.go.id - Manado. Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan dengan tema Semangat Polda Sulut Melayani Masyarakat di Kompleks Perum Girian Permai, Kecamatan Girian, Minggu (3/12/23).

Dalam bakti sosial tersebut, Polda Sulut memberikan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 200 paket kepada warga, dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap 132 orang.

Baca Juga: Kapolda Sulbar Salurkan Bantuan ke Warga Pulau Terluar

Pimpinan Majelis Dzikir Wa Ta’lim Al Haudh Habib Abdullah Bin Ali Bin Smith Bitung mengapresiasi kegiatan tersebut dengan permasalahan yang terjadi sebelumnya di Kota Bitung, Habib mengajak kepada seluruh warga agar bersama-sama mendoakan situasi di Kota Bitung tetap kondusif.

“Kita pupuk rasa nasionalisme, itu yang harus dijaga karena jangan sampai umat kita terpecah belah, negeri kita ini hancur. Tidak boleh seperti itu, makanya harus menjadi tanggung jawab kita dari pada ulama, TNI, Polri yang harus bekerja sama untuk melakukan perdamaian-perdamaian, itu yang kita harapkan kedepan. Dan kita yang ada di Sulut dengan semboyan torang samua basudara, itu yang harus kita junjung tinggi,” ungkapnya.

Lebih lanjut iya juga mengajak kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan kita hanya asal menerima berita-berita yang tidak tahu dari mana berita itu. Kalau ada berita, kita tanyakan kepada yang berwajib, bagaimana berita tersebut. Karena banyak berita yang beredar yang tidak tahu dari mana sumbernya dengan hanya bermaksud memecah belah. Kita harus jaga persatuan dan kesatuan.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment