Kapolda NTT Berikan Bantuan Sosial kepada Gereja dan Panti Asuhan Dalam Rangka HUT Lalu Lintas ke-69

23 September 2024 - 19:00 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada Gereja Permata Naimata dan Panti Asuhan Bhakti Luhur Paulus Jansen Baumata Kupang pada Senin (23/9/24). 

Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari perayaan hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 Polda NTT.

Dalam kunjungannya ke Gereja Permata Naimata, Kapolda NTT, didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, menyerahkan bantuan berupa puluhan sak semen, tripleks, paku, dan seng untuk renovasi gereja. 

Setelah itu, Kapolda dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Panti Asuhan Bhakti Luhur Paulus Jansen Baumata, di mana mereka disambut hangat oleh suster pengurus panti. Anak-anak panti menyambut kedatangan Kapolda dengan tarian dan lagu rohani, sebagai ungkapan syukur dan kebahagiaan.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menekankan pentingnya kasih Tuhan yang dinyatakan melalui anak-anak.

"Mereka semua anak-anak kita. Kami turut berdoa mendukung yayasan ini dalam mendidik anak-anak ini dengan penuh kasih sayang," ungkap Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Kapolda NTT itu juga menambahkan bahwa kehadirannya adalah bentuk partisipasi untuk berbagi kasih sayang dan bersyukur atas segala berkat yang diterima dan menyerahkan bantuan sosial berupa beras, telur, bingkisan parsel, dan tali asih kepada anak-anak panti. Sebagai penutup acara, dalam rangka merayakan HUT Lalu Lintas ke-69, Kapolda memotong tumpeng yang kemudian diberikan kepada anak-anak panti, diikuti dengan acara makan bersama.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian Polri terhadap masyarakat, tetapi juga memperkuat sinergi antara kepolisian dan lembaga sosial di NTT.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment