Kanit Binmas Polsek Kalasah Sambangi SDN Enggalwangi Tanda Polisi Sahabat Anak

5 August 2023 - 16:30 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Majalengka, Polisi Sahabat anak terus diterapkan melalu interaksi yang hangat antara aparat kepolisian dengan generasi muda. Hal ini telah direalisasikan melalui kegiatan kunjungan Kanit Binmas Polsek Palasah Polres Majalengka, Aiptu Endi Sanjaya, S.H, ke SDN Desa Enggalwangi, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka pada, Sabtu (5/8/23).

Kunjungan Kanit Binmas Polsek Polsek Palasah Ke SDN Desa Enggalwangi dilakukan bukan semata-mata karena tugas, tetapi juga membangun hubungan positif dengan generasi penerus sebagai pendorong terbentuknya kedekatan emosional antara polisi dan anak-anak.
Baca Juga: Air Bersih dan Listrik, Hadiah Dari Polri Untuk Warga Manumitin

“Dalam mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah kita, kita perlu membangun hubungan yang baik dengan anak-anak. Mereka adalah agen perubahan di masa depan, dan melalui hubungan yang akrab, kami ingin memberikan pengaruh positif bagi mereka,” jelas Aiptu Endi Sanjaya.

Keakraban anak-anak sekolah dasar dengan Kanit Binmas tampak jelas tercermin dalam senyum ceria dan antusias dalam berinteraksi dengan polisi.

Kapolsek Palasah, IPTU Heru Samsul Bahri, SE, M.M, menanggapi positif upaya tersebut. “Kedekatan antara polisi dan anak-anak adalah investasi jangka panjang dalam menciptakan masyarakat yang sadar akan keamanan dan ketertiban. Kami berharap melalui interaksi seperti ini, anak-anak dapat tumbuh dengan pola pikir yang positif dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” jelasnya.

Guru dan siswa SDN Desa Enggalwangi pun ikut merasakan kegunaan dari kedekatan ini. “Kunjungan Aiptu Endi Sanjaya sangat bermanfaat bagi siswa-siswa. Mereka merasa lebih dekat dengan polisi dan mendapatkan pemahaman tentang pentingnya keamanan,” terang salah seorang guru.

Polsek Palasah berkomitmen untuk menjaga semangat Polisi Sahabat Anak dan mengajak generasi muda serta membangun hubungan yang positif untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment