Ini Pasar Terapung yang Menjadi Wisata Unggulan Nasional di Kalsel

22 January 2023 - 19:20 WIB
Dok. Polda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H., menyatakan Pasar Terapung Lok Baintan di Kabupaten Banjar tetap menjadi wisata unggulan daerah yang menasional sejak lama hingga saat ini.

"Siapa yang tak kenal pasar terapung di Kalimantan Selatan, aset berharga ini harus terus kita jaga," ujar Kapolda saat menyambangi Pasar Terapung Lok Baintan di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar dikutip dari Antaranews.com, Sabtu (21/1/23).

Baca juga : Warga Keturunan Tionghoa Melaksanakan Tradisi Melepas Burung Menyambut Perayaan Tahun Baru Imlek

Jenderal Bintang Dua tersebut menyapa para pedagang pasar terapung yang mayoritas ibu-ibu itu berjualan buah dan sayur mayur di atas sampan atau perahu kecil.

Kapolda mengajak pedagang tetap semangat berjualan di atas sungai sebagai wujud melestarikan budaya sekaligus ikon pariwisata unggulan di Kalsel.

"Biar pengunjung selalu ramai, saya berharap lebih banyak digelar acara di pasar terapung ini," harapnya.

Kapolda pun memerintahkan Kapolres Banjar, AKBP M. Ifan Hariyat agar senantiasa menjamin keamanan di pasar terapung agar pedagang dan pengunjung bisa nyaman selama beraktivitas di atas sungai.

"Jangan sampai misalnya ada praktik premanisme dan sebagainya, kalau sampai saya dengar hal tidak enak saya evaluasi Kapolseknya," tegasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment