Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Polda Kalsel Tebar Kebaikan

20 September 2023 - 14:30 WIB
Foto: Dok. Polda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id - Kalsel. Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan bakti kesehatan donor darah dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari Polda Kalsel kepada masyarakat sekaligus upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah.

Acara yang berlangsung selama sehari ini tidak hanya melibatkan anggota Polri, namun juga semua komunitas otomotif seperti Ikatan Motor Indonesia dan Pelayanan Gojek, serta masyarakat umum yang siap berbagi darah demi menyelamatkan nyawa sesama.

"Donor darah ini adalah wujud nyata bahwa kepolisian peduli terhadap kesehatan masyarakat sekaligus mendukung pasokan darah yang dibutuhkan oleh berbagai rumah sakit di wilayah kami," jelas Kapolda Kalsel Irjen. Pol. Andi Rian, Rabu (20/9/23).

Baca Juga:  Bakti Kesehatan Polda Kalsel, Upaya Wujudkan Peningkatan Kualitas Hidup

Menurut Kapolda, bakti kesehatan donor darah ini selain bertujuan menjaga silaturahmi, juga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman, damai, dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Kegiatan ini, ujar Kapolda, juga sekaligus menjadi cooling system untuk mewujudkan Pemilu 2024 aman dan damai.

Selain bakti kesehatan dengan donor darah, dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Direktorat Lalulintas Polda Kalsel juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya, termasuk Bakti Religi, dan penyuluhan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Selain itu, diberikan bantuan 10.000 paket sembako dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya untuk masyarakat kurang mampu.

"Kami tidak hanya bertugas melindungi masyarakat, tetapi juga berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Bantuan sosial ini merupakan wujud nyata dari kepedulian kami terhadap warga masyarakat," ujar Kapolda.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment