Hadapi Situasi Global yang Sulit, Polda Malut Luncurkan 3 Program Kewirausahaan

16 January 2023 - 17:14 WIB
Foto : tandaseru.com

Tribratanews.polri.go.id - Ternate. Dalam rangka mendorong dan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perekonomian, Kapolda Maluku Utara, Irjen. Pol. Midi Siswoko Wau, S.I.K., meluncurkan tiga program utama, yakni Ekonomi Kerakyatan, Zero Pengangguran, dan Entrepreneur Millenial, dengan menggandeng Pemerintah Daerah, Stakeholders, serta para pengusaha di Indonesia, Senin (16/1/23).

Dalam kegiatan tersebut, Polda Maluku Utara mengumpulkan para pengusaha dari Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan untuk mengikuti Akademi Wirausaha yang mendatangkan narasumber para pengusaha sukses di Indonesia, bertempat di Ballroom Royal Resto Ternate.

Baca Juga : Polres Merauke Bantu Warga Bangun Jalan Menuju Masjid Baiturahma

Wakapolda Maluku Utara, Brigjen. Pol. Eko Para Setyo Siswanto, membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Wakapolda Malut mengatakan, situasi global saat ini dalam situasi yang sulit. Kondisi ini dipengaruhi peristiwa perang antara Rusia-Ukraina yang berlangsung selama beberapa bulan. Hal ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian dunia, terutama kondisi ekonomi di Indonesia.

“Upaya yang dapat dilakukan dalam menghadapi situasi global pada saat ini yakni dengan mengembangkan sumber daya manusia dan UMKM yang merupakan skala prioritas yang harus dilakukan secara konsisten," ungkap Wakapolda Malut.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment