Gencarkan Program Si Ipar, Bentuk Nyata Kepedulian Polri Terhadap Masa Depan Generasi Muda di Puncak

1 September 2022 - 13:27 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Ilaga. Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) terus digalakkan oleh Satgas Ops Damai Cartenz Wilayah Puncak, hal ini dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masa depan anak-anak di Papua khususnya di Kabupaten Puncak.

Pada hari ini, Kamis (01/09/2022), Satgas Binmas dan Satgas Preventif Wilayah Puncak yang dipimpin oleh Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos melaksanakan program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) kepada anak-anak di Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos mengatakan, kami tidak henti-hentinya terus melaksanakan program Polisi Pi Ajar kepada anak-anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, dengan harapan anak-anak menjadi pandai dalam membaca, berhitung dan mencintai Tanah Air Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dalam pelaksanaan kegiatan Si Ipar pada hari ini, kami mengajarkan anak-anak mengenal huruf abjad, angka, berhitung dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan" ujar Ipda Yan.

Anak-anak terlihat sangat bersemangat ketika diajak untuk menyanyikan lagu-lagu nasional seperti Garuda Pancasila.

“Dalam kegiatan Si Ipar kami membagikan juga hadiah kepada anak–anak yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar, sehingga anak-anak menjadi bersemangat dan termotivasi untuk terus belajar” ungkap Ipda Yan.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar.

“Sehingga dapat mewujudkan anak-anak di Distrik Ilaga Kabupaten yang pandai dalam membaca dan berhitung serta mempunyai wawasan kebangsaan yang luas” tutup Kasatgas Humas.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.689.532

Sembuh

6.481.690

Meninggal

160.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 8 December 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment