Gandeng Tokoh Masyarakat, Polri Sambangi Kepala Suku Distrik Ilaga

24 October 2022 - 13:59 WIB
Foto : Satgas Humas Damai Cartenz

Tribratanews.polri.go.id - Ilaga. Satgas Binmas Ops Damai Cartenz terus berupaya menjaga situasi keamanan di Kabupaten Puncak, Papua. 

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Satgas Binmas Ops Damai adalah dengan menyambangi kediaman Nicolaus Alom, Kepala Suku Umum Distrik Ilaga, Sabtu (22/10/22).

Baca Juga : Berikan Layanan Gratis, Satgas Damai Cartenz Laksanakan Program Keladi Sagu di Kokamu

Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos., mengatakan, kedatangan ke kediaman Nikolaus Alom selaku Tokoh yang berpengaruh guna menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik agar tercipta situasi keamanan agar tetap kondusif.

“Kami bersama anggota mengajak Bapak Nicolaus Alom untuk bersama-sama dengan Polri menjaga Kamtibmas di wilayah Puncak agar tetap aman dan kondusif,” ujar Ipda Yan dilansir dari website resmi Polri. 

Pada pertemuan itu, Ipda Yan sempat berpesan agar tetap meningkatkan toleransi serta tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang dapat menimbulkan perpecahan dan mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak. 

Sementara, Nicolaus Alom mengatakan, pihaknya siap mendukung aparat keamanan untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kabupaten Puncak.

“Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-Polri yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan di Kabupaten Puncak ini,” ungkap Nicolaus Alom.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment