Gandeng Dinas Pendidikan Jayawijaya, Program Si Ipar Bantu Cerdaskan Anak Bangsa

8 October 2022 - 14:08 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Program Si Ipar (Polisi Pergi Mengajar) satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Jayawijaya, Jumat (7/10/22). 

Wakasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Yamin Dian Priono, S.I.K., M.H., mengatakan, pendidikan dasar sangat penting bagi anak-anak karena merupakan langkah awal untuk mengetahui perkembangan segala macam bentuk ilmu pengetahuan yang berkembang. 

"Disinilah tugas dan peranan Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang berada di wilayah Kab. Jayawijaya harus mampu membantu Dinas Pendidikan mencerdaskan anak bangsa melalui program Si Ipar," ujar Kombes. Pol. Yamin Dian Priono saat bertemu dengan Kepala Bidang Paud Dikmas Kaleb Asso, S.Pd dan Sekertaris Dinas Pendidikan Kab. Jayawijaya Bambang Budi Handoyo, S.Pd, M.Pd.

Kombes. Pol. Yamin Dian Priono., membeberkan ada sekitar 800 anak di Wamena belum bisa membaca dan menulis. Namun dirinya memahami situasi dan kondisi keamanan yang tidak memungkinkan untuk belajar, kurangnya tenaga pendidik, kurang sarana dan prasarana pendidikan dll.

“Saya rasa ini adalah momen yang bagus untuk kita saling berkoordinasi. Kalau melalui PKBM untuk mengumpulkan anak-anak sangat sulit, saya sarankan program Si Ipar ini juga untuk memberikan motivasi atau penguatan dalam hal pembelajaran kepada anak-anak”, jelas Wakasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz.

Sumber : klikwarta.com

fa/hn/um

Share this post

Sign in to leave a comment