Gandeng Dinas Kesehatan, Operasi Damai Cartenz Rayakan Pesta Bakar Batu Bersama Masyarakat Puncak

23 June 2022 - 17:35 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Ilaga. Operasi Damai Cartenz 2022 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak melaksanakan kegiatan pesta bakar batu bersama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Puncak khususnya masyarakat di Distrik Ilaga, Rabu (22/6/22).

Dikesempatan itu Demus Wonda Selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak menyampaikan bahwa ia sangat mendukung dan juga ingin berpartisipasi dengan kegiatan yang di adakan Binmas Noken.

"Saya mengapresiasi Binmas Noken, mau membuat acara besar-besaran untuk mengundang seluruh masyarakat dapat merasakan makan bersama ditempat ini," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak.

Lanjut dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak ingin menambahkan seekor hewan babi untuk disumbangkan pada kegiatan ini. Ini merupakan ketulusan hati untuk bisa bersama-sama dengan masyarakat disini.

Ditempat yang sama KBO Binmas Ipda Yan Wambrauw menjelaskan jika maksud dan tujuan diadakannya pesta bakar batu ini adalah sebagai salah satu bentuk untuk mempererat tali silahturahmi kepada masyarakat banyak agar dapat menjadi sahabat Polri.

"Selain itu, saya juga berpesan agar melalui bakar batu ini masyarakat juga dapat membantu Polri dalam hal menjaga situasi dan kemanan kota," jelas KBO Binmas.

KBO Binmas menerangkan, melalui pesta bakar batu ini pihak Polri melalui Operasi Damai Cartenz memberikan 8 Ekor Hewan Babi dan juga sekarung ayam untuk kegiatan ini.

Wujud Polri tergambar dan terlihat sangat antusias terkhusus di Kabupaten Puncak yang dimana Operasi Damai Cartenz ini sudah mendapat apresiasi di  kalangan masyarakat Papua karena terus membantu anak-anak asli Papua di berbagai aspek.


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.086.212

Sembuh

5.913.307

Meninggal

156.731

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 30 June 2022 - 02:33
Sign in to leave a comment