Gagalkan Aksi Jambret, Kapolda Lampung Beri Hadiah Pada Siswa SD

26 October 2023 - 10:30 WIB
Foto: Dok. Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika memberikan penghargaan kepada siswa SD bernama Rizky Maulana (12) menggagalkan penjambretan yang dialaminya.

Saat diundang ke ruangan Kapolda, Rizky bercerita langsung detik-detik dia mengalami penjambretan. Rizky mengaku mengejar si pelaku dengan harapan bisa mengambil kembali ponselnya.

Dalam pikirannya, dia hanya ingin agar si pelaku tidak kabur dan bisa tertangkap. Bahkan dia tidak sadar jika ponselnya itu telah terjatuh dari genggaman si pelaku.

Baca Juga:  Polairud Baharkam Polri Tangkap Kapal Vietnam di Natuna

"Saya tarik jaketnya sampai saya juga jatuh. Ini kemarin sempat sakit, Oom. Pokoknya dia (pelaku) harus ketangkap," ungkapnya saat bertemu Kapolda sebagaimana rilis tertulis,  Kamis (26/10/23).

Rizky pun mendapat penghargaan berupa bantuan pendanaan untuk sekolah dan diajak berkeliling Polda Lampung menggunakan mobil golf. Menurut Kapolda, penghargaan itu hanya hadiah kecil untuk Rizky yang kebetulan berulang tahun pada 29 Oktober nanti. Diharapkan, hadiah ini tetap memberikan semangat kepadanya.

"Cuma hadiah kecil buat penyemangat sekolah," ujar Kapolda.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment