Dorong Pengembangan Sektor Pertanian, Bhabinkamtibmas Sambangi Kediaman Bapak Yakobus Molama

8 January 2023 - 16:00 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id – Wamena. Kegiatan sambang Anggota Bhabinkamtibmas Polres Jayawijaya di Kampung Parema, Sabtu (07/01) pagi.

Dalam kunjungan tersebut anggota Bhabin bersilaturahmi sekaligus memberikan pesan Kamtibmas kepada bapak Yakobus guna terwujudnya kemitraan antara Polri dan masyarakat.

Baca Juga : Polres Purbalingga Tangkap Pelaku Penggelapan Motor dengan Modus Tukang Parkir

Dalam kesempatannya, anggota Bhabin Bripka Yan Mnsen dan Briptu Wahyu mengajak bapak Yakobus agar terus mengembangkan kegiatan pertanian yang dimiliki oleh keluarga. 

Dalam hal pengembangan pertanian kami menghimbau agar bapak Yakobus bisa mengajak masyarakat yang lainnya agar bisa mengajari dan mendorong masyarakat yang lainnya.

“Bapak Yakobus mengembangkan pertanian sayur dan perkebunan kopi agar terus di kembangkan dan anggota Bhabinkamtibmas akan terus mendampingi serta jika ada kendala bisa di sampaikan agar anggota bisa membantu pengembangan pertanian,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar bisa mengajak para pemuda untuk lebih aktif dalam hal yang positif dan agar mereka terhindar dari kegiatan yang melanggar hukum. Serta menghimbau para petani agar hasil sayuran yang sudah di panen bisa di pasarkan sampai ke luar kota contohnya Jayapura karena hasil sayuran dari Wamena sangat terkenal bagus dan segar-segar sehingga pendapatan masyarakat bisa lebih meningkat.

“Kami mengajak masyarakat agar dalam pengembangan produksi sayurannya bisa terus berkelanjutan dan bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk ikut mengembangkan pertanian sayuran. Jika ada hal-hal yang berkaitan dengan keamanan silahkan komunikasikan dengan kami dengan anggota Bhabinkamtibmas. Kami berharap masyarakat Kampung Parema bisa bersama-sama menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif terutama di Kampung Parema,” tutupnya. 

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment