Dalam Rangka Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Polda Jabar Bersama Kodam III Siliwangi Gelar Lodaya Siliwangi Ride 2023

4 November 2023 - 22:00 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Tasikmalaya. Ratusan peserta balap sepeda mengikuti acara Balap Sepeda Lodaya Siliwangi Ride 2023 sejak pagi, yang digelar oleh Polda Jabar bersama Kodam III Siliwangi, dengan garis start di Alun-alun Kota Tasikmalaya.

Dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda tercatat sebanyak 500 orang lebih peserta mengikuti balap sepeda tersebut. Dimana acara ini dibagi delapan kelas, diantaranya, Man open, Under 2023, Women Open, Master A, B dan C, Kelas TNI-Polri, dan Bhayangkari Dharma Pertiwi.

Baca Juga: Jumat Curhat, Wakapolda DIY Merespon Langsung Keluhan Masyarakat Yogyakarta


Balap sepeda Lodaya Siliwangi Ride 2023 ini, memulai start dari Alun-alun Kota Tasikmalaya dan rencananya finish di Alun-alun Paamprokan Kabupaten Pangandaran.

Para peserta akan menempuh jarak 174 KM. Dalam menempuh perjalanannya, para peserta akan disediakan 4 titik Water station, untuk mengisi ulang air minum yang disediakan panitia.

Untuk kelas Bhayangkari Dharma Pertiwi akan berakhir di garis finish station 2 di daerah Sindangkerta Cipatujah.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., yang didampingi Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto, akan berada di Station kesatu, untuk melaksanakan Bakti sosial.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment