Dalam Rangka Menjaga Kamtibmas, Polres Grobogan Gelar Jumat Curhat

5 January 2024 - 13:45 WIB
humaspolri

Tribratanews.polri.go.id - Grobogan. Polres Grobogan menggelar kegiatan Jumat curhat. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di obyek wisata Jatipohon Indah (JPI) Desa Sumberjatipohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan pada hari ini, Jum’at (5/1/24).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan, dihadiri oleh Forkopimcam Grobogan serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa setempat.

Program Jumat curhat merupakan salah satu program unggulan Polri. Melalui program komunikasi dua arah ini, masyarakat bisa curhat langsung terkait persoalan keamanan dan ketertiban di lingkungannya untuk kemudian dicarikan solusinya.

Kapolres Grobogan menjelaskan, program Jumat Curhat ini diharapkan semakin mendekatkan masyarakat dengan Polri.

"Jumat curhat ini sebagai upaya Polres Grobogan Polda Jateng untuk menyerap aspirasi dari masyarakat," jelasnya.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan Polres Grobogan Polda Jateng tersebut juga merupakan cooling system Pemilu 2024.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,4 Guncang Wilayah Teluk Wandoma Hari Ini

"Dengan cooling system Pemilu, harapannya pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Polres Grobogan Polda Jateng nantinya dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif," tambahnya.

Kegiatan itu pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya yakni Kepala Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Eni Endarwati.

Dalam kesempatan itu, Eni Endarwati menuturkan sempat mengeluhkan tingginya kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayahnya.

"Untuk jatipohon ini sering kali terjadi kecelakaan pak. Mohon doanya juga, agar kedepannya Desa Jatipohon ini lebih sukses dan lebih maju," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Polres Grobogan Polda Jateng memerintahkan Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Tejo Suwono untuk menindak lanjuti dan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment