Cooling system, Polda Kalteng Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial di Pelabuhan Rambang

27 January 2024 - 20:00 WIB
Dok. progresif.co

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Kalteng gelar kegiatan bakti kesehatan dan sosial bagi masyarakat secara gratis, bertempat di Pelabuhan Rambang, Jl. Riau, Kota Palangka Raya, Jumat (26/1/24).

Dalam sambutan Wakapolda Kalteng Brigjen. Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., mewakili Kapolda Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk memberikan bantuan kesehatan dan bantuan sosial, guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Polda Papua Turunkan 685 Personel untuk Amankan Kampanye Calon Wakil Presiden di Jayapura

“Diharapkan, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan, dan dapat memberikan efek terhadap stabilitas harkamtibmas sebagai upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus menciptakan Cooling system harkamtibmas menjelang Pemilu 2024.” jelasnya.

Wakapolda Kalteng mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan bagaimana kita menjadikan semua pihak untuk menunjukan kepedulian terhadap sesama, yang menjadi tugas bersama termasuk pemerintah dan instansi lainnya.

Kabiddokes Kombes Pol Danang Pramudji, M.A.R.S. menjelaskan, adapun jenis layanan yang diberikan, antara lain pelayanan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, laboratorium sederhana, pengobatan gratis, serta pelayanan stunting bagi anak dan pemeriksaan ibu hamil.

“Semoga bantuan dan pelayanan kesehatan ini, dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat khususnya para lansia dan balita. Sehingga dapat terhindar dari stunting atau kekurangan gizi,” jelasnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment