Ciptakan Situasi Kondusif, Satgas Binmas Noken Intan Jaya Jalankan Program ‘’Koteka’’

20 October 2022 - 19:57 WIB
polri

Tribratanews.polri.go.id - Sugapa. Satgas Binmas Noken Wilayah Intan Jaya melaksanakan program yang diberi nama Koteka. Kegiatan rutin ini bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif. 

Bersamaan dengan itu, dilakukan juga kegiatan menyambangi Pdt. Musa Sinaga yang bertempat di Kampung Yokatapa distrik Sugapa Kab. Intan Jaya, Rabu (19/10/22).

Pada kunjungan tersebut, Satgas Binmas mendapat sambutan hangat dari Bapak Pdt. Musa Sinaga yang merupakan Pendeta di Gereja GKII Antokia. 

Baca juga : Sambut HUT Korps Brimob Polri ke-77, Polri Gelar Baksos

Ipda Engel Mayor, personel Binmas Noken Intan Jaya mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk menjaga silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan jemaat Gereja.

“Selain itu kami mengajak para jemaat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta kerukunan sesama umat beragama sehingga situasi tetap aman dan damai di Kabupaten Intan Jaya,” jelas Ipda Engel Mayor seperti dilansir dari portal resmi Polri. 

Sementara, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menambahkan adanya program Koteka ini diharapkan dapat meningkatkan tali silahturahmi sekaligus mencegah adanya gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu masyarakat.

“Dengan adanya Program Koteka dapat meningkatkan tali silahturahmi antara aparat kepolisian dan masyarakat, sekaligus mencegah adanya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar,” tutup Kasatgas Humas.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment