Cerdaskan Anak-Anak Nelayan Pesisir,Polda Babel Hadirkan Perpustakaan Terapung di Belitung Timur

14 June 2024 - 16:00 WIB
polda babel

Tribratanews.polri.go.id - Pangkalpinang. Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung menghadirkan Perpustakaan Terapung KP XXVIII - 2009 di Dermaga Nelayan Manggar, Belitung Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan memberikan akses buku kepada anak-anak nelayan pesisir di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Perpustakaan terapung tersebut diprakarsai oleh Bripka Mulyawan, Brigadir Syamsul Anwar, Briptu Deka Yosep, Bripda Riski Rahmadani, dan Bharada Samudra. Mereka menata sebuah kapal menjadi perpustakaan yang dilengkapi dengan berbagai macam buku bacaan untuk anak-anak.

Kapal perpustakaan ini kemudian berlayar ke Desa Baru dan bersandar di Dermaga Nelayan Manggar. Anak-anak nelayan pesisir di desa tersebut menyambut dengan antusias kedatangan perpustakaan terapung ini. Mereka terlihat senang dan bersemangat untuk membaca buku-buku yang tersedia.

Baca Juga: HUT ke-78 Bhayangkara, Polda Sultra Gelar Operasi Katarak Gratis

Bripka Mulyawan, selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu meningkatkan minat baca anak-anak nelayan pesisir.

"Anak-anak nelayan pesisir seringkali memiliki akses yang terbatas terhadap buku bacaan. Dengan adanya perpustakaan terapung ini, kami berharap mereka dapat lebih mudah untuk membaca buku dan meningkatkan pengetahuan mereka," ujar Bripka Mulyawan.

Bripka Mulyawan juga mengatakan bahwa perpustakaan terapung ini akan secara rutin mengunjungi desa-desa pesisir di Belitung Timur untuk memberikan akses buku kepada anak-anak di sana.

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan minat baca anak-anak di Belitung Timur, khususnya anak-anak nelayan pesisir,"tuturnya.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment