Cerdaskan Anak – Anak Di Ilaga, Binmas Noken Gencarkan Program Si Ipar

27 August 2022 - 16:42 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Ilaga. Dalam rangka membantu mencerdaskan anak-anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Satgas Binmas dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 melaksanakan Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) di Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Sabtu (27/08/2022).

Kedatangan KBO Binmas Polres Puncak Ipda Yan Amos Wambrauw,S.Sos dan personel Satgas Binmas serta Satgas Preventif disambut baik oleh warga setempat serta anak-anak, dimana anak-anak sambil tersenyum langsung datang menyalami mereka.

Dalam kegiatan tersebut, personel Satgas mengajak anak-anak bermain sambil belajar serta memberikan materi pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad dan mengenal angka.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal itu tampak dari tawa ceria mereka, terutama saat diajak bernyanyi lagu-lagu nasional.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.

“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak” tutup Kasatgas Humas.

Share this post

Sign in to leave a comment